Arsene Wenger dan Alexis Sanchez
Pelatih

Wenger Bantah Ada Masalah Dengan Sanchez

Pelatih Arsenal Arsene Wenger membantah secara tegas mengenai berita yang mengabarkan bahwa dirinya bersitegang dengan Alexis Sanchez.

Arsene Wenger
Arsene Wenger membantah bahwa kabar mengenai keributan dirinya dengan Alexis Sanchez adalah berita palsu

Pemain berkebangsaan Cile tersebut tidak dimainkan sejak menit awal ketika The Gunners bertandang ke Anfield Stadium markas Liverpool dalam lanjutan matchday 27 Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Sanchez baru diturunkan di awal babak kedua, namun tidak mampu menghindarkan Meriam London dari kekalahan. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan The Reds.

Penyerang bernomor punggung 7 tersebut tidak dimainkan sejak awal karena Wenger mengkhawatirkan akan sikap temperamennya.

Laporan itu terus berkembang dengan memberitakan bahwa Sanchez akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim nanti, dan diyakini bahwa Paris Saint Germain menjadi tempat petualangan terbarunya.

“Keributan? Kami tidak ada keributan seperti apa yang kalian dengarkan. Kami semua baik-baik saja, tidak ada masalah diantara kami. Laporan tersebut benar-benar merupakan berita yang palsu dan tidak dibenarkan,”

“Tapi saya memaklumi dan memahami bahwa surat kabar ataupun sebuah majalah harus berisikan dengan suatu berita, dan saya menghormati dan menghargai akan hal tersebut,”

“Terlebih ketika sebuah kesebelasan sepakbola tidak meraih kemenangan suatu laga, tentu surat kabar akan menganbarkan berita yang belum tentu itu benar adanya. Berita yang tidak berasal dari kisah nyata,” ujar Wenger.

Hubungan Wenger dan Sanchez Berjalan Normal

Pelatih yang sudah melatih Arsenal sejak musim 1996 dan berhasil membawa Arsenal meraih tiga gelar bergengsi EPL sekali menegaskan bahwa berita dirinya ribut dengan Sanchez adalah tidak benar. Ia mengabarkan bahwa hubungannya baik-baik saja.

Arsene Wenger dan Alexis Sanchez
Hubungan Arsene Wenger dengan Alexis Sanchez berjalan normal

“Hubungan antara saya dengan Sanchez berjalan seperti biasanya, normal, tidak ada masalah dengannya. Begitu juga dengan para pemain lainnya,”

“Mengenai masa depannya, Sanchez masih terikat kontrak dengan durasi yang cukup panjang, yakni 15 bulan. Jadi, masa depan Dia akan tergantung semata kepada pihak klub,” tutup The Professor.

Alexis Sanchez saat ini duduk di peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 17 gol. Berjarak dua gol dari Hary Kane yang memuncaki daftar dan hanya terpaut satu gol dengan Romelu Lukaku di urutan kedua.

Gilberto Silva: Sudah Saatnya Wenger Pergi

Mantan gelandang bertahan milik Arsenal Gilberto Silva meyakini bahwa sudah waktunya untuk Arsene Wenger pergi dan meninggalkan posisinya sebagai pelatih.

Gilberto Silva
Gilberto Silva meyakini bahwa sudah saatnya Arsene Wenger pergi

Silva telah membela Arsenal selama enam tahun lamanya dan menjadi pemain yang berkonstribusi dalam rekor tak terkalahkan The Gunners selama satu musim di tahun 2003/04 atau yang lebih dikenal dengan sebutan The Invicibles.

Ia menilai bahwa sosok pria yang kini sudah berusia 67 tahun tersebut tidak dapat lagi bersaing dengan para manajer muda yang memainkan taktik dan ide terbaru dalam sebuah laga era sekarang ini.

“Saya rasa, sudah waktunya Wenger meninggalkan klub ini. Bukan karena Dia tidak dapat menjalankan tugasnya lagi, tetapi mungkin karena tim-tim lainnya telah membuat perubahan dengan cara mereka bermain dan dapat melakukan sesuatu,”

“Ia sudah tidak melakukan beberapa perubahan, bahkan cara bermain tetap sama. Bukan dikarenakan Ia tidak mampu atau mau, karena memang tidak mudah untuk bersaing dengan sejumlah klub yang menggelontorkan banyak uang di setiap musimnya,” ungkap Silva.

Kontrak Arsene Wenger bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas nanti. Ia juga belum memutuskan apakah akan bertahan atau memilih untuk mengakhiri petualangannya yang sudah berjalan selama 21 tahun.