Leonardo Jardim
Pelatih

Singkirkan Manchester City, Leonardo Jardim Bahagia

AS Monaco dipastikan melangkah ke babak delapan besar Liga Champions setelah mampu mengalahkan Manchester City pada leg kedua yang berlangsung di Stade Louis II dengan skor 3-1, meskipun di leg pertama, mereka menelan kekalahan 5-3 di Etihad Stadium.

Leonardo Jardim
Leonardo Jardim bahagia mampu menyingkirkan Manchester City

Walaupun agregat 6-6, namun Les Rouge et Blanc lolos berkat gol away yang lebih banyak ketimbang yang dilesakkan oleh tim asuhan Pep Guardiola, yakni sebanyak dua gol, sementara The Citizens hanya mencetak satu gol.

Keberhasilan Monaco melaju ke fase perempat final UCL, membuat sang pelatih Leonardo Jardim merasa puas dan bahagia.

“Tentu kami merasa senang dapat melaju ke babak selanjutnya dan kami rasa bahwa kami memang pantas untuk meraih hal tersebut setelah melakoni dua pertandingan,” ujar Jardim seperti yang dilansir di situr resmi UEFA.

Pelatih asal Portugal tersebut menambahkan bahwa timnya bermain dengan baik pada babak pertama, dan mengalami kesulitan di paruh kedua.

“Pada paruh pertama, kami mampu bermain dengan sangat baik. Terbukti kami sudah unggul di sepuluh menit pertama. Bahkan, pada babak pertama kami mampu unggul dua gol, yang membuat tingkat kepercayaan diri kami meningkat,”

“Namun di babak kedua, mereka (City) mampu memperbaiki penampilan dan beradaptasi dengan cepat akan permainan kami. Hal itu tentu membuat kami menjadi lebih sulit, meskipun sudah unggul dua gol,”

“Melihat kondisi seperti itu, kami harus terus memberi tekanan kepada mereka. Karena jika tidak dan mereka menguasai bola, maka kami akan tamat. Hasilnya, walaupun mereka mampu memperkecil ketertinggalan, namun kami langsung merespon dengan cepat,” tambah Jardim.

“Kemenangan ini membuat kami semua merasa senang, baik bagi para pemain maupun fans yang setia mendukung. Terlebih bagi persepakbolaan Perancis. Di hari Selasa lalu, seorang Jurnalis bertanya kepada saya, apakah Anda merasa tertekan dengan partai melawan Manchester City?”

“Saya menjawab, bahwa seharusnya partai ini dinikmati, dan saya pun menyukai pertandingan seperti ini, dimana semua dipertaruhkan,” tutup manajer berusia 42 tahun.

Tiemoue Bakayoko Merasa Bangga

Gelandang andalan AS Monaco Tiemoue Bakayoko mengaku bahwa dirinya merasa bangga bahwa timnya mampu lolos ke fase delapan besar Liga Champions di musim ini. Monaco lolos berkat keunggulan gol tandang, meskipun agregat akhir 6-6.

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko merasa senang mampu membantu tim lolos ke babak delapan besar Liga Champions

Bakayoko sendiri pada pertandingan yang dihelat pada hari Kamis dinihari tadi, mampu mencetak gol di menit ke 77, yang sekaligus menjadi penentu kelolosan Les Rouge et Blanc.

“Babak pertama kami mampu tampil imprensif dan terus menekan ke lini pertahanan mereka. Hasilnya, kami menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol. Namun disayangkan, kami sedikit lengah di babak kedua dan terpaksa gawang kami harus kebobolan,”

“Tapi kami tidak menyerah dan terus memberi tekanan. Hingga kami tampil solid dan mampu kembali menciptakan gol. Kami sangat senang dan perjalanan kami berlanjut,” ujar Bakayoko.

Bernardo Silva Berterimakasih Kepada Tiemoue Bakayoko

Pemain andalan lini tengah AS Monaco Bernardo Silva mengucapkan rasa terima kasih kepada Tiemoue Bakayoko, berkat golnya di 13 menit jelang pertandingan berakhir yang menjadi penentu kelolosan Si Merah dan Putih.

Bernardo Silva
Bernardo Silva berterima kasih kepada Tiemoue Bakayoko

“Di babak kedua, mereka tampil lebih baik, hingga kami harus bekerja lebih keras. Mereka pun mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1. Namun, kami tidak langsung menyerah begitu saja. Karena sepanjang musim ini kami tidak mengenal putus asa,”

“Akhirnya, kami kembali mampu mencetak gol dan memastikan tiket ke delapan besar. Saya pribadi ingin berterimakasih kepada Bakayoko yang berkat golnya mengantarkan kami melangkah ke fase perempat final,” ujar Silva.