Galaxy S8
Gadget

Peluncuran Samsung Galaxy S8 Ditunda

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan menunda peluncuran produk terbarunya yakni Galaxy S8, yang pada rencana awal akan dirilis tanggal 21 April 2017 mendatang, mundur satu pekan menjadi 28 April.

Samsung Galaxy S8
Peluncuran Samsung Galaxy S8 dikabarkan tertunda satu pekan dari sebelumnya 21 April menjadi 28 April 2017

Dilansir dari salah satu media ternama, kabar mengenai penundaan peresmian flagship smartphone terbaru Samsung tersebut pertama kali dicetuskan oleh Evan Blass, yakni seseorang yang seringkali memberikan informasi yang dapat dibilang sebagai sebuah bocoran mengenai sejumlah handphone terbaru.

Evan mengabarkan melalui akun resminya di salah satu media sosial, yakni twitter dengan akun @evanleaks. “Perilisan Samsung Galaxy S8 tertunda, dari sebelumnya tanggal 21 April, menjadi 28 April,” (setelah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia) ujar Evan.

Walaupun kabar ini telah diketahui oleh masyarakat luas baik di social media maupun masyarakat secara kesuluruhan, tetapi pihak Samsung sendiri hingga kini belum memberikan informasi mengenai berita tersebut. Meskipun, berbagai prediksi dan isu tidak akan berhenti terkait Samsusng Galaxy S8.

Bocoran Tentang Samsung Galaxy S8

Peluncuran resmi Samsung Galaxy S8 akan berlangsung pada bulan April mendatang. Namun, menjelang peresmiannya, pada bulan Maret ini, banyak sekali bocoran berita mengenai spesifikasi smartphone terbaru miliki raksasa teknologi Korea Selatan itu di berbagai situs jejaring sosial dan dimuat di sejumlah situs internet.

Galaxy S8
Bocoran mengenai spesifikasi tentang Samsung Galaxy S8

Kabar terbaru mengatakan bahwa flagship smartphone terbaru Samsung tersebut tidak memiliki tombol fisik home. Bahkan, dua tombol navigasi yang terletak di bagian kiri dan kanan, otomatis juga hilang. Hal tersebut membuat perbedaan yang signifikan dari generasi sebelumnya.

Berdasarkan situs ternama, pengganti tombol fisik pada Galaxy S8, Samsung akan menanamkan suatu software pada bagian bawah layar smartphone yang berguna sebagai panel navigasi.

Jika dilihat dari bocoran gambar Galaxy S8, bahwa ponsel tersebut nampak memiliki layar yang berukuran cukup besar dengan perbandingan layar terhadap bodi terbilang cukup tinggi.

Pada bagian tengah smartphone generasi kedelapan ini, terdapat menu setting dan di bagian bawah layar, lebih tepatnya di sebelah kanan, nampak panel navigasi icon Back. Sementara pada sisi kirinya, tersedia tiga titik yang memungkinkan para pengguna untuk menggeser layar ke dalam menu lainnya.

Tidak hanya itu, Samsung juga menempelkan sejumlah aplikasi pada bagian sisi layar melengkung, yang dapat ditarik oleh pengguna. Tentu hal itu tidak asing lagi, karena pada beberapa seri Galaxy Edge dan Galaxy Note 7 sudah ditanamkan.

Sebagai informasi berdasarkan sejumlah rumor yang memberitakan seputar Galaxy S8, bahwa smartphone terbaru milik Samsung ini memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi sebesar 1.440 x 2.560 pixel. Layar tersebut bertipe Super AMOLED.

RAM yang ditanamkan sebesar 4GB, GPU Adreno 540, chipset Snapdragon 835 dan memori internal 64GB. Mengenai kamera, penerus Galaxy 7 ini memiliki kamera depan 8 megapixel dan pada bagian belakang sebesar 12MP, serta daya tahan baterai 3.000 mAh.

Peluncuran seri Galaxy S8 ini bersamaan dengan Galaxy S8+, perbedaannya hanya terletak pada besaran layar dan battery. Dimana seri plus akan menggunakan layar lebih besar yaitu 6,2 inci dan baterai 3.500 mAh.

Galaxy S8 Memiliki Fitur Pengenalan Wajah

Smartphone Samsung terbaru yakni Galaxy S8 tidak hanya akan memilki fitur sidik jari dan pemindai iris mata, tetap juga fitur akan pengenalan wajah. Dengan begitu, tingkat keamanan flagship ini terbilang tinggi.

Galaxy S8
Galaxy S8 memiliki fitur pengenalan wajah

Kabar tersebut dikutip dari salah satu sumber terpercaya. Sumber tersebut menyebutkan bahwa pihak Samsung telah melakukan uji coba akan fitur terbaru itu. Akan tetapi, produsen asal Negeri Ginseng belum mengkonfirmasi mengenai berita tersebut.