Zlatan Ibrahimovic
Pemain

Ibrahimovic: Saya Tidak Melanggar Mings

Terjadi sebuah insiden kontroversial pada laga Manchester United melawan Bournemouth dalam matchday 27 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada tanggal 4 Maret 2017 atau akhir pekan lalu. Dimana insiden tersebut melibatkan satu pemain dari masing-masing tim tersebut.

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic terlihat menyikut kepala Mings

Yakni adalah pemain baru The Reds Devil Zlatan Ibrahimovic dengan bek The Cherries Tyrone Mings. Sepanjang jalannya pertandingan, kedua pemain tersebut terlihat berduel fisik dengan sangat ketat dan sengit.

Bahkan, Ibra (sapaan akrab Zlatan Ibrahimovic) tertangkap kamera telah melakukan pelanggaran berupa menyikut ke arah muka Mings, yang terjadi saat keduanya duel di udara.

Banyak yang menilai bahwa sikap tersebut merupakan balasan dari Ibra, setelah kepalanya diinjak oleh Mings beberapa detik sebelum kejadian penyikutan itu.

Akan tetapi, Ibrakdabra secara tegas membantah bahwa insiden penyikutan yang terjadi di menit ke 30′ tersebut dilakukan dengan sengaja. Dia pun tidak mengetahui harus berbuat apa, lantaran wasit tidak memberikan hadiah kartu merah atas kejadian tersebut.

“Dengan pernyataan saya ini, bahwa segala hal yang terjadi di atas lapangan, biarkan tetap berada di atas lapangan. Saya tipikal orang yang tidak ingin memperpanjang segala kejadian yang terjadi setelah pertandingan usai. Jadi, biarkan orang lain yang mempersoalkan hal tersebut,”

“Meskipun demikian, terdapat seseorang di atas lapangan yang memiliki kewajiban untuk mengatur jalannya laga, yakni wasit. Dia memimpin dan mengetahui setiap kejadian yang terjadi. Duel saya dengan Mings memang berat. Akan tetapi, apapun hal itu sudah berakhir sekarang,” ujar Ibrahimovic.

Striker asal Swedia tersebut menambahkan, bahwa dirinya tidak menyikut Mings. “Sebagai seorang pemain, ketika berduel bola di udara, tentu akan melindungi dirinya sendiri. Jadi, hal itulah yang saya lakukan. Tapi, sayangnya Mings datang dan kepalanya menghampiri sikut saya,”

“Situasi tersebut dapat terjadi dan bahkan sering dalam sebuah permainan sepakbola. Namun, saya hanya berharap bahwa Dia akan baik-baik saja dan tidak menderita cedera yang fatal,” tutup mantan pemain Paris Saint Germain.

Zlatan Ibrahimovic Siap Untuk Diberi Sanksi

Pemain senior di dunia sepakbola, Zlatan Ibrahimovic tertangkap kamera bahwa dirinya menyikut Tyrone Mings dalam laga Manchester United kontra Bournemouth yang berakhir dengan skor 1-1.

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic terlibat insiden dengan Tyrone Mings

Sebagian menilai, bahwa insiden penyikutan yang dilakukan oleh Ibra merupakan balasan dari kejadian ketika Mings menginjak kepala pemain berusia 35 tahun tersebut.

Namun, kedua pemain itu memberikan pernyataan, bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah kecelakaan yang sering terjadi di dunia sepakbola.

Akan tapi, FA selaku lembaga tertinggi sepakbola Inggris akan menindaklanjuti dua insiden itu. Mengetahui hal tersebut, Ibrahimovic mengaku bahwa dirinya siap apabila terbukti salah dan akan dijatuhi hukuman.

“Saya akan menerima semua keputusan oleh FA. Yang perlu diketahui, bahwa saya bermain disini tidak memiliki tujuan untuk melukai siapapun, termasuk lawan di atas lapangan. Jadi, saya tidak melakukan apa yang dituduh terhadap saya,” ujar pemain yang pernah membela Barcelona.

Wayne Rooney: FA Harus Mengambil Langkah Tegas Terhadap Mings

Wayne Rooney yang pada pertandingan antara MU melawan The Cherries menjabat sebagai kapten tim, meminta kepada FA selaku otoritas tertinggi sepakbola The Black Country untuk mengambil sikap yang tegas terhadap sikap Tyrone Mings yang menginjak kepala Ibrahimovic.

Wayne Rooney
Wayne Rooney meminta FA untuk menindaklanjuti insiden Mings yang menginjak kepala Ibrahimovic

“Saya mengetahui mengenai insiden tersebut. Semua pemain memburu bola dan tidak sedikit melakukan tekel untuk memperoleh bola. Namun, menginjak kepala pemain tidak dibenarkan,”

“Di dunia sepakbola, hal itu tidak mendapatkan tempat. Sehingga, saya meyakini bahwa sanski akan diberikan pada pemain yang melakukan hal salah tersebut,” ujar Rooney.